30.6.09

Stop Dreaming Start Action

. 30.6.09

Bertepatan dengan Kontes Stop Dreaming Start Action yang diadakan oleh Joko Susilo, saya me-launching blog SANG PEMBELAJAR yang merupakan blog pribadi saya yang pertama. Blog ini nantinya akan menjadi tempat belajar dan diskusi serta bagaimana memanfaatkan internet agar menjadi nilai tambah dalam hidup saya. Nggak mau dong cuma mondar-mandir di internet tanpa satu tujuan yang jelas dan terarah, nah untuk itu saya mengucapkan terima kasih pada Joko Susilo yang secara tidak langsung memicu saya membuat blog ini.

Kontes ini benar-benar menjadi starting point buat saya untuk lebih serius terjun di dunia blogging sebab makna dari slogan itu sendiri menantang saya untuk tidak hanya memiiiki angan-angan suatu saat menjadi netter yang dikenal tapi juga berani memulainya, makanya begitu kontes Stop Dreaming Start Action ini diumumkan saya langsung bertekad membuat blog pribadi .

Walaupun tertunda beberapa hari, akhirnya jadi juga blog ini. Sesuai tagline yang saya pilih, Sang Pembelajar, saya memang masih belajar dan akan terus belajar sampai kapanpun karena bagi pembelajar sejati tidak ada kata berhenti untuk terus menuntut ilmu karena setiap kali kita sampai di satu titik tertentu saat itu kita akan merasa diri kita masih kurang.

Bagi saya pribadi, hadiah uang yang ditawarkan oleh kontes ini bukanlah motivasi utama, karena jujur aja, saingannya adalah orang-orang yang sudah karatan di dunia ini. Makanya target pribadi saya hanya bertahan untuk terus meng-update konten blog ini. Seperti yang dibilang Joko Susilo, bikin blog itu gampang tapi memelihara blog itu yang berat. Walaupun sebenarnya pas dengar total hadiahnya bikin saya ngiler juga, Rp 25 juta bro..., dapat 10% -nya aja dah bagus banget.

Untuk slogan Belajar Sambil Melakukan saya terinspirasi pada buku bestseller You Can Reach The Top karya motivator dunia Zig Ziglar, yang menurut saya cocok dengan tema kontes ini. Dia mengatakan "Jangan tunggu sampai anda termotivasi melakukannya tapi lakukan saja maka anda akan termotivasi", atau dalam pesannya yang lain ia juga menekankan "Darimana anda mulai tidaklah sepenting dimana anda berakhir".

Nantinya saya akan mengisi blog ini dengan artikel yang saya buat sendiri atau dari situs-situs lain yang menurut saya bermanfaat untuk pengunjung blog ini. Terutama tentang bisnis internet yang menurut saya semakin menarik dan ternyata tidak hanya menjual janji serta menjadi solusi alternatif penghasilan kita.

Akhirnya saya berharap blog ini bisa bermanfaat buat diri saya sendiri dan semoga pengunjung pun senang mengunjungi blog in. Terima kasih untuk Mas Joko Susilo atas trigger yang diberikan melalui Kontes Stop Dreaming Start Action. Saya sekarang sudah memulai dan akan terus mempertahankannya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Useful Resources

SANG PEMBELAJAR is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com